Gelandang PERSIB U-18, Fajar Hasanudin berlari menggiring bola di laga kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat Kab Bandung, Kamis 25 November 2021. © PERSIB.co.id/D. Muhaemin Aziez/Magang 

berita harian
Kamis, 25-11-2021 18:19 WIB

PERSIB U-18 Harus Puas Jadi Runner-up

PERSIB harus puas menjadi runner-up Elite Pro Academy U-18 2021 setelah kalah 0-2 dari Bali United pada partai final di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 25 November 2021. Gol kemenangan Bali United dicetak Anak Agung Dwi Trisna Putra pada menit 18 dan Rahmat Arjuna (69).

Di awal pertandingan PERSIB cukup kesulitan menghadapi Bali United yang tampil menyerang. Beruntung, penjaga gawang PERSIB, Fadri Sidiq mampu menggagalkan serangan-serangan tersebut. Tercatat, di 15 menit pertama, Fadri berhasil menggagalkan tiga tendangan terukur pemain Bali United.

Pertahanan Maung Ngora akhirnya terbongkar pada menit 18 melalui tendangan penjuru. Pemain bertahan Bali, Anak Agung Dwi Trisna melepaskan sundulan ke gawang PERSIB. Fadri yang sebelumnya telah melakukan tiga penyelamatan, kali ini tak mampu menghalau sundulan Gung Dwi. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Bali United.

PERSIB berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit 28, Althaf Indie Alrizky berhasil mengecoh pemain bertahan Bali United dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Umpan silang Althaf berhasil disambar Topan Abdillah. Namun sundulan Topan masih melebar ke sisi gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga paruh waktu.

Di babak kedua para pemain PERSIB melanjutkan perjuangannya meski harus bermain di bawah guyuran hujan. Namun serangan tersebut hanya membuahkan satu tendangan terukur dari kaki M. Adzikry Fadlillah menit 44 serta sundulan tepat sasaran dari Topan menit 54.

Gawang Maung Ngora kembali dibobol Bali United pada menit 69. Penyerang Bali United, Rahmat Arjuna Reski mendapat umpan terobosan hasil dari skema serangan balik. Rahmat yang terlepas dari penjagaan Dimas Juliono dan Faris Abdul Hafizh kemudian melepaskan tembakan yang bersarang di gawang.

Di sisa waktu, PERSIB terus menyerang pertahanan Bali United, tapi pertandingan kemudian berakhir pada menit 80+4. Maung Ngora akhirnya harus mengakui keunggulan Bali dengan skor 0-2. *** 

persib.co.id/jufadli rachmad/magang
berita harian
Dimas: Maaf, Kami Belum Bisa Juara
Dimas bersyukur kompetisi Elite Pro Academy bisa digelar
Kamis, 25-11-2021 20:30 WIB
berita harian
Yusuf Apresiasi Kerja Keras Pemain PERSIB U-18
M. Yusuf Rojali tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya meski harus mengakui keunggulan dari Bali United  0-2
Kamis, 25-11-2021 20:00 WIB
berita harian
Kapten PERSIB U-18 Siap Torehkan Sejarah
Dimas mengatakan, Maung Ngora akan kembali menunjukkan semangat yang tinggi pada pertandingan melawan Bali United
Rabu, 24-11-2021 15:00 WIB