Teja Paku Alam © PERSIB.co.id.Barly Isham

berita harian
Sabtu, 21-05-2022 16:00 WIB

Teja Alami Patah Tulang Tangan

Teja Paku Alam harus mendapatkan perawatan intensif. Kiper PERSIB tersebut mengalami patah tulang kelima di bagian tangan kirinya.

Ia mengalami cedera dalam rangkaian gim internal di Stadion PERSIB, Sabtu 21 Mei 2022. Teja mengalami cedera di bagian metacarpal tangan kirinya saat menghalau bola dalam sesi latihan bersama pelatih kiper, Luizinho Passos.

Kiper kelahiran Painan, Sumatera Barat, 14 Maret 1994 tersebut mengalami cedera fraktur atau patah tulang. Akibat cedera tersebut, Teja Paku Alam kemungkinan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup panjang.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menjelaskan, Teja kemungkinan terkena bola yang mengenai titik lemah dari lengan kirinya sehingga menyebabkan cedera.

Ke depan akan ada beberapa tindakan penanganan yang akan dilakukan bagi Teja. Rafi mengaku telah berkonsultasi dengan seorang dokter ortopedi untuk mempercepat pemulihan pemain bernomor punggung 14 tersebut.

"Untuk opsi tindakan operasi akan kita lihat lebih jauh bagaimana kondisinya selanjutnya. Saya juga akan berkonsultasi dengan beberapa dokter ortopedi. Yang jelas kita akan berikan yang terbaik untuk Teja," kata Rafi.

Rafi berharap, Teja bisa segera pulih. Bahkan, menurutnya, Teja masih memungkinkan melakukan latihan untuk menjaga kebugaran.

“Jadi tetap akan ada aktivitas, tapi bagian yang cederanya sementara harus diistirahatkan dulu, dan diobservasi supaya cepat pulih," ucapnya. ***

persib.co.id
berita harian
Pesan Luizinho untuk Seluruh Kiper PERSIB
Pelatih penjaga gawang PERSIB, Luizinho Passos mengaku selalu memberikan perhatian ekstra untuk seluruh anak asuhnya
Minggu, 19-06-2022 13:00 WIB
berita harian
Teja Sudah Kembali Berlatih
Kiper PERSIB, Teja Paku Alam sudah bergabung kembali dalam sesi latihan bersama
Rabu, 08-06-2022 20:00 WIB
berita harian
Made Doakan Kesembuhan Teja
Kiper asal Bali tersebut tak menilai cedera yang dialami Teja adalah sebuah keuntungan
Senin, 23-05-2022 17:00 WIB