Pemenang kompetisi mural markas bobotoh berfoto bersama. © PERSIB.co.id

from partner
Sabtu, 15-01-2022 19:00 WIB

Ini Daftar Pemenang Kompetisi Mural Markas Bobotoh

Viking Dago menjadi juara kompetisi mural markas bobotoh bertemakan "Dukung dari Rumah, Taat Prokes dan Ramah Lingkungan" yang digelar atas kerjasama antara PERSIB dan Indaco dengan dukungan RKM dan Triwarna.

Kompetisi digelar melalui tiga metode penjurian. Hasilnya, Viking Dago mengumpulkan 93 poin, unggul tipis dari pesaing terdekatnya Supportnative yang mengoleksi 92 poin. Viking Dago pun berhak membawa pulang hadiah Rp 8 juta dari total hadiah Rp29 juta.

Perwakilan Viking Dago, Ahmad Zain Dahlan bersyukur bisa keluar sebagai pemenang. Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dinilai mengandung banyak hal positif karena menjadi ajang silaturahmi anggota Viking Dago.

"Terima kasih kepada Envi Indaco, sponsor PERSIB yang telah menggelar acara ini dan berbagai pihak yang sudah support kami. Atas hasil juara ini, saya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa dan berterima kasih untuk teman-teman viking Dago dan keluarga," kata Zain setelah menerima hadiah di RKM Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat 14 Januari 2022.

Selanjutnya, markas Viking Dago akan menjadi tempat berbagai kegiatan. "Di sini anggota menyempatkan waktu untuk berbincang, dan bisa membuka bisnis menggambar di kaos atau mural di tempat lain. Alhamdulillah, kami akan mengadakan wisata untuk mempererat kebersamaan dan kegiatan sosial dengan menyumbang ke asrama putri di Ponpes Miftahul Khoir," tambahnya.

Kompetisi mural ini merupakan kegiatan untuk memperindah markas bobotoh, dan mempererat tali silaturahmi antar anggota kelompok suporter. Diharapkan, dukungan kepada PERSIB pun akan dilakukan secara positif seperti yang diutarakan kiper Pangeran Biru, I Made Wirawan.

"Ini kegiatan yang sangat positif dari Indaco dan PERSIB. Ini bentuk penghargaan untuk bobotoh agar bisa menyalurkan sisi kreatif dalam menghias markasnya agar lebih indah dan nyaman. Ini juga bentuk dukungan positif dari bobotoh kepada tim dan pemain. Semoga, kedekatan antara PERSIB, Indaco dan bobotoh ini terus terjalin. Tetap satu dan bersama, kita bisa menjadi juara," ungkap pemilik nomor punggung 78 itu.

Kompetisi berlangsung selama sekitar dua pekan sejak penukaran voucher Indaco pada 17-18 Desember 2021 lalu, melibatkan 20 distrik kelompok suporter di Kota Bandung. Hasilnya terkumpul 5 pemenang, huara 1, 2 dan 3, dan 2 juara favorit. Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan merchandise kepada 10 pendukung.

General Manager PT. Indaco Warna Dunia, Suharto Tjandra Kusuma mengaku senang dengan antusias besar yang ditunjukkan bobotoh di kompetisi mural ini. Karenanya, ia bertekad untuk memperbesar kompetisi mural di tahun depan seperti yang sudah pernah dilakukan pada tahun 2018 lalu.

"Lomba sudah diadakan sejak beberapa minggu lalu untuk menyemangati PERSIB di Liga dan untuk bobotoh agar tetap menjalankan prokes, menonton dari markas masing-masing, yang tentunya akan lebih seru jika dicat dengan Envi," tuturnya.

Envi adalah cat tembok ramah lingkungan yang diproduksi PT. Indaco Warna Dunia. Indaco telah menjadi mitra PERSIB sejak tahun 2016. Tahun ini diwujudkan dengan keberadaanya di lengan kiri jersey Pangeran Biru di Liga 1 2021-2022.

"Lomba memang digelar terbatas tapi banyak bobotoh lain yang menanyakan 'kenapa enggak lebih luas lagi?' Insha Allah, tahun depan kami akan adakan lebih luas lagi seperti pada 2018 di seluruh Jawa Barat," tambah Suharto.

Daftar pemenang kompetisi mural markas bobotoh:

Juara (Rp 8 juta): Viking Dago (93 poin)
Runner-up (Rp 7 juta): Supportnative (92 poin)
Peringkat ketiga (Rp 4.5 juta): Viking Suci (82 poin)
Favorit 1 (Rp 2 juta): Viking Farmasi (81 poin)
Favorit 2 (Rp 1 juta): Viking Balarea (81 poin)

Pemenang tambahan
Viking Caringin
Viking Distrik Sukajadi
Bobotoh PAM Cibeunying
Viking Kamikaze
Viking Cimahi.*** 
 

persib.co.id
berita
Henhen dan Beckham Bermain Bola Bersama Bobotoh Kecil
PERSIB menggelar latihan sepakbola bertajuk "Long Term Athlete Development" bersama bobotoh di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Minggu 26 Juni 2022
Minggu, 26-06-2022 15:00 WIB
berita
Komisaris PERSIB Kunjungi Keluarga Almarhum Sofian Yusuf di Bogor
Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar berkunjung ke keluarga almarhum Sofian Yusuf
Kamis, 23-06-2022 18:00 WIB
berita harian
David da Silva Dedikasikan Gol untuk Almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf
David da Silva pun secara khusus mendedikasikan gol keduanya di Piala Presiden 2022 ini untuk almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf
Rabu, 22-06-2022 09:00 WIB