Yusuf Rojali © PERSIB.co.id/Fernando Hero Saputra

berita harian
Rabu, 24-11-2021 14:00 WIB

Jumpa Bali United di Final, Begini Komentar Pelatih PERSIB U-18

Pelatih PERSIB U-18, M. Yusuf Rojali bersyukur timnya lolos ke final Elire Pro Academy setelah mengalahkan Borneo FC 4-3 pada pertandingan semifinal di Stadion Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu, 24 November 2021.

"Alhamdulillah, saya bersyukur karena akhirnya bisa lolos ke final. Memang pertandingan yang luar biasa karena baik kami maupun Borneo sama-sama bermain ngotot ingin lolos ke final," ucap Yusuf setelah pertandingan. 

Secara permainan, Yusuf mengaku masih belum puas. Di laga ini, PERSIB U-18 dibuat kesulitan, bahkan tertinggal lebih dulu dari Borneo FC lewat gol yang dibuat Yuda Editya Pratama (30). Saling membalas gol, Maung Ngora akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Topan Abdillah (71).

"Secara permainan saya masih belum puas karena masih terjadi salah pengertian antara pemain dan antipasi umpan silang dan kurangnya penguasaan bola," katanya. 

Dengan hasil tersebut, PERSIB akan menghadapi Bali United yang sebelumnya lolos ke final setelah menang 2-1 atas Persebaya Surabaya U-18. Laga final ini akan digelar pada hari Kamis, 25 November 2021. Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di kompetisi ini. 

Soal pertandingan puncak tersebut, Yusuf mengaku optimistis bisa mengalahkan Serdadu Tridatu Muda. Ia meyakini, daya juang para anak asuhnya sudah semakin baik dan sanggup memberikan penampilan terbaik di pertandingan terakhir esok petang. 

"Untuk melawan Bali United, kami akan melakukan analisis video dan mudah-mudahan dengan itu bisa mengantisipasi permainan mereka karena kita tahu, Bali United adalah tim berkualitas. Insya Allah, saya tetap optimis pemain kami punya antusiasme yang besar untuk menjadi juara," harapnya. *** 
 


PERSIB.co.id/Jufadli Rachmad/Magang


berita harian
Dimas: Maaf, Kami Belum Bisa Juara
Dimas bersyukur kompetisi Elite Pro Academy bisa digelar
Kamis, 25-11-2021 20:30 WIB
berita harian
Yusuf Apresiasi Kerja Keras Pemain PERSIB U-18
M. Yusuf Rojali tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya meski harus mengakui keunggulan dari Bali United  0-2
Kamis, 25-11-2021 20:00 WIB
berita harian
PERSIB U-18 Harus Puas Jadi Runner-up
PERSIB harus puas menjadi runner-up Elite Pro Academy U-18 2021 setelah kalah 0-2 dari Bali United
Kamis, 25-11-2021 18:19 WIB