Beckham Putra Nugraha © PERSIB.co.id

lebih dekat
Selasa, 08-02-2022 08:00 WIB

Beckham Ungkap Ambisi Bersama Timnas di Piala AFF U-23

Gelandang PERSIB, Beckham Putra Nugraha bersama 29 pemain lainnya tengah menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-23 Indonesia di Bali.

Beckham mengaku dalam keadaan baik dan punya motivasi berlipat untuk mengikuti latihan bersama tim asuhan Shin Tae-young. Pemain bernomor punggung 7 tersebut berharap bisa berkontribusi banyak untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Pemusatan latihan Timnas dilakukan sebagai persiapan untuk mengarungi Piala AFF U-23 yang rencana akan berlangsung di Kamboja, 14 Februari 2022 mendatang. Beckham berharap, dirinya menjadi satu di antara pemain yang terpilih menjadi bagian dari skuad Garuda Muda.

Bagi Beckham, suatu kebanggan bagi setiap pemain bisa menjadi bagian dari skuad timnas. Pemain jebolan Diklat PERSIB tersebut pun punya motivasi berlipat.

“Sebuah kehormatan dan bangga pastinya mendapat kesempatan emas menjadi bagian dari timnas. Saya tak mau sia-siakan peluang ini. Pastinya, saya akan memberikan semua kemampuan demi nama baik Indonesia,” kata Beckham, Selasa 8 Februari 2022.

Kendati menjadi satu di antara pemain andalan pelatih Robert Alberts di lini depan PERSIB, Beckham menilai, hal itu bukan jaminan mendapat kepercayaan yang sama di Timnas. Bersama Pangeran Biru pun, kata Beckham, kesempatan itu harus diperjuangkan dengan sangat keras, bersaing dengan pemain lain, dan berlatih serius untuk bisa menarik perhatian pelatih.

“Sama saja, di timnas juga untuk mendapatkan kesempatan bermain, saya harus meraihnya dengan kerja keras. Namun, banyaknya pemain yang berkualitas juga membuat saya sangat percaya diri Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti. Skuad ini sangat merata. Situasi ini membuat saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23 dengan kerja lebih keras,” ucapnya.

Ia berharap bisa melanjutkan catatan manis yang pernah ditorehkan kakaknya, Gian Zola di Piala AFF U-23 2019 di Kamboja. saat itu Indonesia sukses menyabet gelar juara.

“Secara pribadi, besar harapan saya bisa kembali mengulang prestasi Indonesia seperti AFF sebelumnya. Motivasi juga buat saya, apalagi kakak (Gian Zola) sempat meraih juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara," ucapnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Indonesia akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar 18 Februari 2022 dan Malaysia 21 Februari 2022.***

persib.co.id
berita
Siapapun Lawan di Perempat Final, Beckham Tetap Waspada
Beckham mengaku, sejauh ini semua pemain dalam kondisi siap
Minggu, 26-06-2022 18:00 WIB
berita
Henhen dan Beckham Bermain Bola Bersama Bobotoh Kecil
PERSIB menggelar latihan sepakbola bertajuk "Long Term Athlete Development" bersama bobotoh di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Minggu 26 Juni 2022
Minggu, 26-06-2022 15:00 WIB
berita
Tiga Pemain Akademi PERSIB Putri Ikuti Pemusatan Latihan Timnas
Sebanyak tiga pemain Akademi PERSIB Putri dipanggil PSSI untuk menjalani program pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 23 - 30 Juni 2022
Sabtu, 25-06-2022 17:00 WIB