Robert memburu Juara dengan Unbeaten yang keempat bersama PERSIB @PERSIB.co.id/Amandeep

pernik
Sabtu, 13-11-2021 14:00 WIB

Tiga Kali Juara-Unbeaten, Robert Termotivasi Dapatkan Bersama PERSIB

Hasil tak terkalahkan PERSIB selama dua seri Liga 1 2021/22 ini makin membuat Robert Alberts merasa tertantang untuk membawa PERSIB menjadi juara dan meneruskan rekor pribadinya. Yakni tiga kali membawa tim menjadi juara di sebuah kompetisi dengan status tak terkalahkan.

PERSIB tak terkalahkan selama 11 laga Liga 1 musim ini. Tujuh kemenangan dan empat kali hasil imbang didapatkan PERSIB di bawah asuhan Robert. Bahkan, jika menghitung kekalahan terakhir PERSIB dan Robert di musim 2019 silam, saat ini PERSIB mencatatkan rekor 18 kali laga tak terkalahkan di Liga 1.

“Saya pernah tiga kali membawa tim menjadi juara dengan unbeaten. Saya termotivasi untuk meneruskannya bersama PERSIB,” ungkapnya saat ditanya hasil tak terkalahkan PERSIB musim ini.

Fakta memang menyebutkan bahwa statistik karier kepelatihan Robert dihiasi rekor menjadi juara dengan tak terkalahkan. Ia pernah membawa dua tim asal Malaysia, Kedah FA dan Sarawak, serta satu tim Singapura, Home United menjadi juara dengan status unbeaten.

Dengan racikan pelatih asal Belanda itu, Kedah FA dibawanya menjadi juara Liga Semi-Pro Divisyen 2 di tahun 1992 dengan rekor 11 kemenangan dan 3 imbang dari 14 kali pertandingan. Sementara Sarawak pada 2013 diantarkan Robert menjadi juara dengan 58 poin hasil dari tak terkalahkan di 22 laga (18 menang, 4 imbang).

Saat ia mengantarkan Home United menjadi kampiun Singapore Premier League di musim 1999, perolehan poin mereka tak terkejar dan menjadi juara lebih cepat. Di laga terakhir, rekornya sedikit ternoda karena Robert menurunkan tim pelapis dan kalah 0-2 dari Tanjong Pagar United.

“(Kekalahan) itu terjadi setelah kami sudah memastikan diri meraih juara dan kemudian berkonsentrasi dengan FA Cup. Lawan di pertandingan terakhir liga itu adalah lawan yang sama yang akan kami hadapi di FA Cup, maka dari itu saya memilih menurunkan tim kedua,” jelas pelatih yang sudah mengemas satu gelar juara Liga Indonesia di musim 2009/2010 itu.

Robert menambahkan bahwa ia dan tim Pangeran Biru terus bekerja memperbaiki diri guna mengejar juara dengan tambahan status unbeaten. Jika memang terwujud, PERSIB bisa saja menjadi tim pertama di liga Indonesia juara dengan hasil mentereng tersebut. “Itu juga akan menjadi yang keempat bagi saya,” tambah pelatih yang Minggu, 14 November ini genap berusia 67 tahun tersebut.***

berita harian
Pemain Jalani Latihan Pemulihan
Pelatih PERSIB Robert Alberts memberikan menu recovery training beragam untuk anak asuhnya
Senin, 29-11-2021 16:00 WIB
berita harian
Komentar Robert Usai Laga Kontra Arema FC
Pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku kecewa dengan hasil pertandingan melawan Arema FC
Senin, 29-11-2021 00:05 WIB
berita harian
Preview PERSIB vs Arema FC
PERSIB akan menghadapi Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 28 Oktober 2021
Sabtu, 27-11-2021 20:00 WIB