PERSIB Goes to Campus berkunjung ke Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Achmad Yani (Unjani). © PERSIB.co.id

berita
Kamis, 30-06-2022 18:00 WIB

PERSIB Goes to Campus: Berbagi Kiat Menggapai Cita-cita

PERSIB terus berupaya mendekatkan diri dengan bobotoh dari berbagai kalangan. Kali ini, usaha itu dilakukan melalui program PERSIB Goes to Campus dengan berkunjung ke Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Achmad Yani (Unjani) dalam tema "Intelektualitas dan Sepakbola" di Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis, 23 Juni 2022 lalu. 

Dalam kegiatan ini, PERSIB memboyong Abdul Aziz, Arsan Makarin dan Erwin Ramdani untuk berbagi pengalamannya dalam mengenyam pendidikan. Ketiganya juga berkesempatan untuk bertukar pemikiran dengan narasumber lainnya, Renaldo Benarrivo S.IP., M.Hub. Int, atau yang akrab disapa Rivo, dan moderator kegiatan Dr. Arlan Siddha S.IP., MA.

Diskusi mengupas kiat-kiat para pemain sepakbola ketika menimba ilmu di bangku kuliah seperti yang dialami Abdul Aziz. Meski begitu, diskusi masih berjalan dengan menarik seiring dengan hiburan dari musisi, Yanna Head dan sesi quiz yang melibatkan mahasiswa-mahasiswi FISIP Unjani. 

"Alhamdulillah kami dapat kesempatan berdiskusi di kampus Unjani, membahas perihal intelektualitas dan sepakbola. Saya juga dulu merasakan bagaimana menjadi mahasiswa. Mudah-mudahan, kedatangan kami menambah semangat teman-teman di Unjani dalam menggapai yang diinginkan," kata pemilik nomor punggung 8 ini.

Kunjungan para pemain PERSIB ke FISIP Unjani melalui program PERSIB Goes to Campus tersebut mendapat sambutan hangat dari Dekan FISIP Unjani, Dr. Agus Subagyo S.IP., M.Si. Ia juga mengungkapkan banyak di antara mahasiswa-mahasiswi FISIP Unjani yang juga merupakan bobotoh PERSIB. 

"Ini kegiatan luar biasa bagus karena semua civitas Unjani bisa melihat dan berinteraksi secara langsung dengan pemain PERSIB. Kami semua ini adalah bobotoh, dan ketika PERSIB bertanding, semua menonton. Mahasiswa sangat senang dengan kedatangan PERSIB ini, tapi karena masih pandemi, peserta harus diseleksi sehingga tidak semuanya hadir," kata Agus

Hal senada terkait penyelenggaraan PERSIB Goes to Campus juga mendapat apresiasi tinggi dari Rivo, yang juga merupakan salah satu staf dosen di FISIP Unjani. Menurutnya, kedatangan para pemain PERSIB ini telah memacu semangat para mahasiswa-mahasiswi ketika kembali menjalani kegiatan perkuliahan. 

"Ini menjadi momentum untuk sama-sama membangun semangat mahasiswa kembali datang ke kampus dibantu kehadiran dari PERSIB. Tentu kegiatan ini menjadi motivasi bagi teman-teman karena tadi banyak inspirasi dan kisah menarik yang dibagikan Erwin, Aziz dan Arsan yang jadi nilai bagi mahasiswa untuk memulai perkuliahan," terang Rivo. 

Pengalaman yang dibagikan para pemain PERSIB terbukti menjadi sebuah wawasan baru bagi salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unjani, Alvin Alvian Juanda (19) asal Soreang yang hadir dalam kegiatan tersebut. Alvin berhasil menjawab sejumlah pertanyaan dalam sesi Quiz dengan tepat, yang menjadikannya sebagai juara.

"Ini kegiatan yang sangat menarik karena menambah wawasan kami para mahasiswa, yaitu agar tidak terpaku pada satu tujuan seperti yang disampaikan para pemain PERSIB ini. Mereka bisa menggapai impiannya menjadi pemain sepakbola profesional tanpa harus meninggalkan pendidikannya," ungkap Alvin, yang masih duduk di semester dua. ***


persib.co.id


berita
PERSIB Layangkan Surat Keberatan Atas Draf Jadwal Liga 1 2022/2023
PERSIB menyampaikan surat keberatan atas draf jadwal pertandingan di Liga 1 2022/2023 kepada PT Liga Indonesia Baru
Rabu, 06-07-2022 11:00 WIB
berita
Komisaris PERSIB Kunjungi Keluarga Almarhum Sofian Yusuf di Bogor
Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar berkunjung ke keluarga almarhum Sofian Yusuf
Kamis, 23-06-2022 18:00 WIB
berita harian
PERSIB Sampaikan Duka Cita
Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar menyampaikan duka cita untuk dua bobotoh yang meninggal dunia
Sabtu, 18-06-2022 15:00 WIB