Pemain PERSIB dan Bali United berduel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Minggu, 12-06-2022 21:32 WIB

PERSIB Masih Tertinggal di Babak Pertama

PERSIB tertinggal 0-1 pada babak pertama laga kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 12 Juni 2022. Ini merupakan laga pertama Pangeran Biru di Grup C Piala Presiden 2022. 

PERSIB menurunkan I Made Wirawan yang dikawal duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto. Di tengah, Pangeran Biru mengandalkan dua gelandang beda generasi, Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha. Ciro Alves menjalani debut berduet dengan Da Silva di depan. 

Jelang kick-off, wasit memimpin mengheningkan cipta sebagai ungkapan belasungkawa atas wafatnya putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. 

Di menit pertama, PERSIB langsung menciptakan peluang dari tendangan bebas David Da Silva. Tapi eksekusinya masih bisa diamankan kiper Bali United, Muhammad Ridho. Semenit kemudian, PERSIB harus tertinggal lebih dulu oleh gol Novri Setiawan, umpan dari Ilija Spasojevic.

Terjadi perebutan di lini tengah. Eber Bessa dan Dedi Kusnandar pun dikartu kuning oleh wasit di menit 16. Dua menit berselang, Eber kembali dikartu kuning yang berujung kartu merah karena handsball yang dilakukannya di dalam kotak penalti Pangeran Biru. Bali United pun tampil dengan sepuluh pemain.

Henhen dapat peluang di menit 38 lewat sepakan kaki kanannya. Sayang, tembakan Henhen masih bisa dihalau oleh Ridho. Di menit 46, Beckham juga melepaskan sepakan melengkung mengarah gawang tapi masih gagal berbuah gol. Babak pertama pun berakhir di menit 53, PERSIB masih tertinggal 0-1. *** 


persib.co.id


berita harian
David da Silva Makin Bersemangat
Striker PERSIB, David Da Silva merasa senang bisa mencetak gol pada laga kontra Bali United
Senin, 13-06-2022 20:30 WIB
berita harian
Ciro Alves Kecewa Tak Mampu Persembahkan Kemenangan
Ciro Alves kecewa dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Bali United pada laga pembuka Grup C Piala Presiden 2022
Senin, 13-06-2022 09:00 WIB
berita harian
David da Silva Bersyukur Cetak Gol Penyeimbang
Penyerang PERSIB, David da Silva bersyukur mampu mencetak gol saat menghadapi Bali United
Senin, 13-06-2022 01:00 WIB