Geoffrey Castillion menendang bola ke gawang Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 24 November 2021. © PERSIB.co.id/Barly Isham 

berita harian
Rabu, 24-11-2021 21:40 WIB

PERSIB Ungguli Persiraja 3-0

PERSIB mengungguli Persiraja Banda Aceh 3-0 hingga berakhirnya babak pertama pertandingan pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 24 November 2021. Tiga gol PERSIB disumbangkan Marc Klok pada menit 20, Geoffrey Castillion (28) dan Wander Luiz (33).

Sejak menit pertama, baik PERSIB maupun Persiraja tampil terbuka. Peluang Pangeran Biru tercipta di menit 10 setelah Febri Hariyadi lolos dari perangkap offside dan langsung diadang kiper Persiraja, Aji Bayu Putra. Kartu kuning untuk Aji dan tendangan bebas diambil oleh Mohammed Rashid yang masih melenceng. 

Pada menit 20, PERSIB memecah kebuntuan lewat tendangan bebas Klok yang meluncur deras ke dalam gawang Aji. Ini menjadi gol kedua Klok untuk Pangeran Biru musim ini. PERSIB unggul 1-0 untuk sementara. 

Castillion unjuk gigi di menit 25 setelah mendapat umpan dari Febri Hariyadi. Ia menunjukkan aksi olah bolanya di dalam kotak penalti dan berakhir dengan sontekan kaki kanan. Tembakannya masih bisa dibendung Aji. 

Pangeran Biru menggandakan keunggulan di menit 28 melalui kerja sama apik antara Castillion dan Wander Luiz. Sepakan keras mendatar Castillion tak bisa dihentikan Aji. Persiraja menjadi klub ketiga yang mampu dibobol Castillion musim ini setelah Persipura Jayapura dan Persela Lamongan. 

Di menit 32, Nick Kuipers melakukan pelanggaran yang membuatnya dikartu kuning. Itu juga berarti ia akan absen pada laga selanjutnya menghadapi Arema FC. 

Semenit berselang, Wander Luiz menyumbang gol di laga ini. Dari umpan jauh Frets Butuan di sisi kiri, penyerang asal Brasil itu menaklukan kiper Persiraja untuk ketiga kalinya.

Di menit 41, Luiz kembali mendapat peluang di dalam kotak penalti. Sambil memutar badan, ia masih bisa melepaskan tembakan. Namun karena tembakannya membentur Aji bola berubah arah dan membentur mistar gawang. Babak pertama berakhir, PERSIB masih unggul 3-0. *** 
 


persib.co.id


berita harian
Rashid dan Klok Antusias Songsong Lima Laga Final
Mohammed Rashid dan Marc Klok antusias menjalani lima pertandingan tersisa di Liga 1
Senin, 07-03-2022 19:00 WIB
berita harian
Robert Apresiasi Kinerja Wasit di Laga Kontra Persiraja
Pelatih PERSIB, Robert Alberts menyampaikan apresiasi kepada perangkat pertandingan pada laga kontra Persiraja Banda Aceh
Senin, 07-03-2022 16:00 WIB
berita harian
Kembali Bermain, Made Merasakan Hal Luar Biasa
Penampilan perdana I Made Wirawan bersama PERSIB pada musim ini berakhir mengesankan
Minggu, 06-03-2022 14:00 WIB