berita harian
Senin, 17-01-2022 | 21:00 WIB

Preview Borneo FC vs PERSIB

PERSIB akan menghadapi Borneo FC pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 18 Januari 2022, pukul 18.45 WIB. Pangeran Biru bertekad kembali memperbaiki penampilannya untuk bisa meraih kemenangan.

Pelatih PERSIB, Robert Alberts memiliki satu misi yaitu memenangi pertandingan. Kemenangan di laga itu akan membuat PERSIB tetap berada di papan atas klasemen sementara dan menjaga peluang meraih gelar juara musim ini.

PERSIB saat ini berada di peringkat kelima dengan nilai 37, tertinggal tiga poin dari Arema FC. "Latihan sudah berjalan dengan baik sejauh ini. Kami bertekad untuk mengumpulkan tiga poin besok, karena itu akan mempertahankan kami di papan atas. Kami masih dalam persaingan untuk menjadi juara yang merupakan target kami," kata pelatih asal Belanda tersebut. 

Menghadapi Borneo FC, PERSIB bisa kembali diperkuat gelandang Marc Klok dan bek kiri Ardi Idrus. Keduanya sempat absen karena akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya. Namun, Pangeran Biru masih akan tanpa Achmad Jufriyanto dan Zalnando. 

"Zalnando harus menepi padahal ia bermain dengan sangat baik di laga kemarin menghadapi striker yang sangat bagus. Namun dengan kembalinya Marc juga Ardi tampak terlihat cukup bagus (untuk tim)," ungkapnya. 

Robert mengakui, Borneo FC dalam tren positif. Pesut Etam mampu mengumpulkan delapan poin dari lima laga terakhirnya. Pada laga terakhir, Borneo FC mampu meraih kemenangan 2-0 atas Barito Putera pada derby Papadaan. 

"Borneo FC tim yang punya tren bagus belakangan ini. Mereka melakukan banyak passing, dan bergerak dengan penguasaan bola yang sangat bagus. Tapi mereka juga kelemahan dan tentu itu menjadi hal yang ingin kami manfaatkan," katanya. 

Di sisi lain, Borneo FC juga memandang PERSIB sebagai klub yang layak untuk diwaspadai seperti yang diungkapkan juru racik strategi, Risto Vidakovic. Pesut Etam berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 30 poin.

"PERSIB adalah tim kuat dengan beberapa pemain depan yang cepat dan kuat. Di lini manapun, mereka kuat. Tapi kami sudah punya rencana untuk main dengan bagus. Kalau kami masih main dengan bagus seperti kemarin kami bisa menang," ungkapnya.*** 

berita harian
Robert: Latihan Pertama Berjalan Baik
Robert Alberts menilai anak asuhnya dalam kondisi baik saat menjalani latihan perdana di Stadion PERSIB
Tuesday, 17-05-2022 15:08 WIB
berita harian
Robert Tak Ingin Terburu-buru Putuskan Pilihan untuk Pemain Asia
Robert Alberts tak ingin terburu-buru menentukan pilihannya untuk satu slot pemain asing dari Benua Asia
Tuesday, 17-05-2022 13:35 WIB
berita harian
Pemain Jepang Mulai Dipantau
Robert Alberts menjelaskan, Ryohei Miyazaki akan menjalani tes pada Selasa 17 Mei 2022 tersebut punya pengalaman tampil di Eropa
Monday, 16-05-2022 21:56 WIB